Kode buku tamu anda letakan disini

Senin, 28 November 2011

Ayu Ting Ting - Sodik Monata Menggoyang Ponorogo

Shoot foto ini diambil dari jarak yang cukup jauh
saking bejubelnya penonton
Ponorogo - Senin, 28 Nopember 2011

Dangdut - musik hiburan untuk kalangan rakyat menengah ke bawah merupakan musik hiburan yang sudah menyatu dengan kalangan masyarakat Indonesia, khususnya di pulau Jawa. Salah satu jenis musik yang memang harga konsernya lumayan cukup relatif terjangkau oleh masyarakat ini begitu kental dengan renovasi-renovasi yang mampu mengintregasikan dari sekian aliran jenis musik yang ada. Mulai dari aliran pop, jazz, jawa, bahkan aliran musik rock pun dapan diintregasikan ke dalam alunan musik dangdut ini.

Berbicara musik dangdut memang tidak ada habisnya dari materi-materi yang bisa dibahas, mulai dari kreatifitas musisinya bahkan sampai artis-artis yang tenar yang bermunculan melalui musik ini. Tak lepas dari itu adalah si Ayu Ting Ting. Seorang artis debut baru yang dengan instan bisa mencuat namanya sejajar dengan artis-artis senior pada aliran musik ini. Debut barunya yang sangat booming saat ini dengan lagunya "Alamat Palsu". Namun, apakah ini akan terus berlangsung? Ataukah hanya sekedar letupan yang sesaat? Entahlah... kita tunggu saja untuk perkembangannya.

Terlepas dari itu, semalam si empunya Alamat Palsu ini menggoyang kota Reog Ponorogo bersama Sang icon di Group musik dangdut ternama Monata yaitu Si rambut gimbal Sodik Monata, begitulah julukan yang sering ditempelkan di nama mas Sodik.

Pasalnya, padah hari Minggu kemarin tanggal 27 Nopember 2011, dimulai pada pukul 20.00 s/d 22.30 wib. bertempat di Stadion Batoro Katong Ponorogo, sang pemilik alamat palsu Ayu Ting Ting bersama dengan si rambut gimbal Sodik Monata tak henti-hentinya melantunkan lagu-lagu yang familiar di telinga para penonton yang bejubel di stadion tersebut dalam rangka tour live konser bersama Djarum 76 Filter Gold sebagai sponsor utamanya.

Antusias dan apresiasi penonton pun cukup baik di Ponorogo, meskipun pada malam sebelumnya telah disuguhi berbagai konser dangdut yang berada di 5 titik tempat di sekitar kota Ponorogo yang diisi oleh grup-grup dangdut lokal bahkan ada yang dari luar kota yaitu dari kota Kediri.

Pun begitu ada beberapa kesan yang sempat terekam oleh saya: "Ah, ternyata biasa-biasa saja penampilan mereka tidak seperti di kaset-kaset yang beredar. Apalagi yang kemarin malam, hanya begitu saja, tidak lebih baik dari teman-teman yang di sini" kata teman saya yang juga salah satu pemilik group dangdut lokal di Ponorogo. Toh meskipun begitu hiburan yang satu ini tetap menjadi target utama untuk masyarakat.

-------------- /* ally */


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda sopan kami pun segan